Kamis, 22 Oktober 2009

Membangkitkan Semangat di Saat Lelah


Sahabat, tentunya kita semua pernah mengalami hari yang berat dalam hidup kita. Saat pekerjaan menumpuk dan harus kita selesaikan dalam waktu yang singkat atau saat kita sedang dirundung kesedihan dan kesulitan yang bertubi-tubi. Tentulah kita akan sampai pada suatu titik di mana kita merasa lelah, jenuh dan tidak berdaya. Saat itu juga kita mulai merasa putus asa dan panik.
Jika kita mengalami hal ini, berhentilah sejenak dari rutinitas kita, sandarkan tubuh kita dikursi, dinding atau apa saja dengan santai/relaks. Atur nafas kita secara perlahan dan teratur. Pejamkan mata kita dan berpikirlah seolah-olah ada air pegunungan yang sejuk mengalir dari kepala kita. Menyejukkan otak kita dan terus mengalir ke bawah menyejukkan dan menyegarkan seluruh tubuh kita. Kemudian bangkitlah tiba-tiba dari posisi menyandar kita, tegakkanlah badan kita seolah-olah kita hendak menantang sesuatu. Dan yakinkan dalam diri kita dengan pasti, bahwa: “Aku Bisa!”
Sebuah semangat baru pastilah akan kita peroleh dan kita siap kembali melanjutkan rutinitas kita yang menantang itu. (ysg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar